Jumat, 24 Oktober 2014

5 Peluang Usaha Home Industri 2014

Menyiapkan pemenuhan finansial keluarga dapat diwujudkan melalui bisnis sampingan yang dimulai dari rumah. Sengaja kita akan mengupas tuntas tentang peluang usaha home industri 2014, supaya pengunjung blog ini dan penulis sendiri bisa mengambil manfaat sekaligus menerapkannya di hunian masing-masing.

Kenapa harus home industri? Jawabannya mudahnya yakni peluang bisnis ini dapat dijalankan oleh semua kalangan, terutama para ibu yang sebagian besar waktunya ada di rumah mengurusi anak-anaknya. Sehingga ciri home industri salah satunya yakni terkait dengan keahlian kaum hawa. Selain itu, home industri haruslah jenis usaha yang bisa dikembangkan di lingkungan rumah atau keluarga. Berikut beberapa peluang usaha rumahan modal kecil yang cocok untuk tahun 2014 dan ke depannya antara lain:

1. Busana muslimah


Sektor bisnis yang terus berjalan meskipun krisis melanda yakni fashion, manusia modern tak dapat melepaskan diri dari kemajuan fashion. Begitu pula dengan kalangan muslimah, mereka memerlukan pakaian yang sesuai dengan desain trend masa kini dan sesuai dengan tuntunan Islam.

Kesadaran mengenakan jilbab dan kerudung akhir-akhir ini meningkat dengan cepat di kalangan masyarakat tanah air. Muslimah berjilbab seringkali menyejukkan pemandangan kota dengan nuansa keimanan. Kerudung dan jilbab menjadi komoditi dagang yang cepat disambar para konsumen, terlebih lagi bila Anda mainkan lewat sosial media dan blog.

2. Katering


Mendirikan usaha katering dapat diawali dengan modal kecil, caranya membidik konsumen yang berasal dari tetangga atau lingkungan sekitar. Jika saja Anda merupakan ibu yang gemar memasak, maka sangat dianjurkan memilih bisnis katering ini. Tawarkan jasa katering Anda pada para karyawan, mahasiswa, maupun tetangga sekitar. Dengan berbekal harga miring dan masakan yang lezat, maka Anda sudah mengunci banyak klien dalam hitungan 1 atau 2 bulanan.

3. Hand crafting (kerajinan tangan)

Produk hand crafting atau kerajinan tangan banyak dikejar oleh para wanita, khususnya yang mengacu pada aksesoris yang fashionable. Pernak-pernik semisal bros, gelang, kalung yang terbuat dari bahan-bahan alternatif dapat diproduksi dengan harga murah. Namun, harga jualnya sangat tinggi bahkan bisa dua kali lipat dari biaya pembuatannya.

4. Bisnis minuman ringan

Sekarang ini lagi marak-maraknya bisnis softdrink, Anda amati saja di jalanan atau sudut-sudut keramaian pasti berdiri kedai atau stand minuman ringan. Jika ingin mencoba bisnis rumahan yang mudah, tak ada salahnya mencoba dengan jualan es jus buah, es campur, es coklat cincau, es susu kedelai dan sebagainya.

5. Kedai pulsa

Bisnis isi pulsa bisa dijalankan hanya dengan bermodalkan ratusan ribu, Anda cukup menghubungi agen pulsa untuk kemitraan. Pulsa lazim diperlukan semua orang kala ini, mulai dari kanak-kanak hingga mereka yang sudah bekerja. Cukup sediakan meja, buku catatan transaksi, handphone dua ratusan ribu, investasi pulsa seratus ribu, baner sederhana maka bisnis pulsa sudah dapat menggaet pelanggan.

Itu tadi 5 bisnis rumahan yang praktis dan mudah diaplikasikan oleh semua ibu. Bisnis berjalan untuk mengisi kantong bulanan, serta menambah kreativitas dan kemandirian anggota keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar